contoh drama musikalisasi

Posted by Unknown Selasa, 21 Januari 2014 0 komentar


Siapa sih yang gak kenal dengan SMA kartika whardani wirabuana cahaya dewi? Sekolah yang elit dan menampung sejumlah siswa siswi yang cantik,ganteng,kaya,sombong tapi gak semuanya sih. Ohiyaa, di kelas unggulan akselerasi X-1 ada dua gadis yang katanya cantik tapi sombong yang bernama Brenda dan Lana. Ada juga dua pria yang sederhana yang sudah lama bersahabat sejak mereka SD namanya Gabriel dan Peter. Gabriel menyimpan simpati penuh kepada Brenda, sedangkan Peter menyimpan simpati penuh kepada Lana. Namun sayangnya , Brenda dan Lana tidak menghiraukan perasaan mereka. Dilain sisi, Brenda dan Lana menyukai seorang kakak kelas cowok yang ganteng,kaya,cerdas yang bernama kak Semi . Pada suatu saat Gabriel mendekati Brenda yang lagi asyik-asyikan berbincang dengan Lana, tujuannya untuk mengungkapkan rasa hatinya kepada Brenda, namun Brenda menolaknya dengan mentah-mentah.
Gabriel : hai boleh duduk gak ?
Brenda : (cuek) duduk aja
Gabriel : thank you, ohiya Lana boleh gak lo pindah dulu. Gue mau ngomong sama Brenda
Lana : emang gue mau pindah kok, lagian gue gak betah liat muka lo
Brenda : (menjauh dari Gabriel) lo mau apa sih, jangan macam-macam ya
Gabriel : gue Cuma mau bilang sesuatu sama lo, tapi gue takut kalo lo marah
Brenda : ah gak usah basa basi deh, ngomong aja langsung gue mau ke kantin
Gabriel : sebenarnya gue cinta sama lo
Brenda : apa? Lo suka sama gue ?sorry ya, kita tuh gak selevel jadi jangan ngarep deh lo bisa jadi pacar gue. Ih najis banget tau
Gabriel : tapi gue sangat serius, dan gue sangat cinta sama lo dan gue butuh cinta dari lo lagian cinta tak harus sempurna karena cinta harus menutupi kekurangan agar bisa jadi sempurna
Brenda : ah udah deh, lo gak usah nyanyi di depan gue kaset rusak, cepet lo pergi atau gue teriak ke satu sekolah kalo elo udah nembak gue
Gabriel : gue gak mau pergi sebelum lo nerima gue, dan silahkan teriak ke satu sekolah supaya dunia tau kalau gue cinta mati sama lo
Brenda : (berteriak) woi dengar yah gue barusan udah di tembak sama si jelek ini
Siswa : dasar perempuan gak laku baru di tembak sama Gabriel aja udah bangga gimana kalo di tembak kak Sammy bisa-bisa udah jatuh pingsan
Brenda : (berlari menangis mendengar cercaan temannya) kurang ajar kamu Gabriel !!!!! (cintaku bertepuk sebelah tangan)

Disisi lain peter juga mengungkapkan perasaannya kepada Lana, namun Lana juga menolak dengan mentah-mentah
Peter : (menghampiri Lana) lagi apa sih? Boleh duduk gak?
Lana : jangan sok basa basi deh duduk aja kalau lo mau duduk
Peter : (menoleh ke kiri kanan) mumpung sepi gue mau ngomong nih
Lana : (cuek) ngomong apa?
Peter : lo tau gak, semenjak lo masuk SMA ini gue udah suka sama elo
Lana : Ya jelas dong, cowok gagah aja nyimpan simpati sama gue apalagi yang tampang
pas- pasan kayak kamu, terus mau apa? Loe mau tanda tangan gue?
Peter : boleh lebih dari itu gak ?
Lana : emang lo mau minta apa ?
Peter : gue mau minta hati lo boleh gak ?
Lana : : (terkaget sambil marah). “Maksud kamu, jadi pacar gitu?
Peter : yaa gitu deh
Lana : enak aja, emang lo pikir lo siapa ? lihat yah, dari segi hartague masih kaya , dari segi otak gue masih cerdas, nah lo apa, lo miskin,jelek,tolol hidup lagi. Lo aja masih pake mobil xenia, mobil buntut. Liat dong gue udah punya mobil alphard
Peter : tapi…… (cinta ini membunuhku)

Pada keesokan harinya, kelas unggulan akselerasi kedatangan siswi yang cantik,kaya tapi sombong gitu deh. Dia gak kalah sombong dari Brenda dan Lana. Namanya itu Laura.
Guru : selamat pagi anak-anak , kita kedatangan siswi baru. Silahkan perkenalkan namamu
Laura : (sambil memamerkan gadget dan perhiasan) haloo rakyat jelata, nama gue Laura cendanalarasati. Bisa di panggil laura. Oh iya yang mau berkenalan ama gue, lo harus cuci tangan lo dulu terus bisa salaman sama gue
Lana dan Brenda : idih sok banget yah

Pada saat jam istirahat, Brenda dan Lana mendatangi dan menegur Laura
Lana : hey cewek cadel, lo gak usah sok perfect gitu deh, ilfil tau gak
Brenda : iyaa, kita tuh cewek cantik dan terkenal di kelas unggulan. Lo gak boleh sok berkuasa
Laura : ups kalian siapa yah? Gue gak kenal dengan kalian, jadi jangan sok kenal. Kalo lo gak punya urusan lagi sama gue, silahkan pergi !
Gabriel dan Peter : hay lauraa, cantik amat sih
Lana : hey bunglon, maksud kalian apa sih ? yang cantik kan gue
Peter : sorry, tapi gue udah jatuh hati sama cewek ini. Dia bidadari yang turun ke dunia (coboy junior)
Lana : stooooooop!!
Di lapangan basket, Lana dan Brenda sibuk memperhatikan kak Sammy bermain basket.
Brenda : aaaaah, kak Sammy keren banget (gigit jari) dia cocoknya tuh dengan cewek cantik kayak gue (efek perang)
Lana : ih kegeeran banget sih lo, cantikan jug ague kayaan jug ague pintaraan jug ague. Dia cocoknya sama gue (sinis)
Brenda : ih apaan sih , lo kepedean banget
Lana : alahhh, males bicara sama lo (menjauh dan berteriak) kak Sammy hebat kak Sammy keren
Brenda : (bicara sendiri) kampungan ewww
Brenda meninggalkan Lana kemudian ke kantin untuk membeli minuman untuk kak Sammy
Brenda :(mendatangi kak Sammy) kak Sammy pasti haus kan? Ini Brenda bawain minuman
Kak Sammy : makasih (cuek, lalu meninggalkan Brenda)
Brenda : ih songong banget , itu minuman mahal tau. Gak ngehargain banget. Eww
Lana : hahahah kasian banget sih loh ditinggalin gitu aja, emang kak Sammy cocoknya sama gue bukan sama lo.
                Pada saat masuk kelas, Brenda melihat sebuket bunga mawar diatas mejanya. Sementara Lana melihat boneka diatas mejanya.
Brenda : waaaah, emang yah gue cantik. Fans gue ajaa care banget sama gue. Aduh, nggak nyangka banget sih sampai Gabriel romantis gini
Gabriel : eittss sorry Brenda, memang ini buat lo tadi tapi gue berubah pikiran gue mau berikan kepada bidadari gue (sementara Laura lewat) ini Laura buat lo (bunga terakhir)
Laura : makasih ganteng
Sementara Lana ….
Lana : wah peter romantis banget sih, kok gue langsung suka ya sama dia. Ah gak ah, diakan jelek,tolol,hidup lagi. Pokoknya gue gak mau. Gak akaaaaaaan
Peter : maaf, itu juga gak akan terjadi tau. Gue juga udah gak suka sama lo jadi jangan kegeeran yah. Gue juga udah suka sama belahan jiwa gue
Lana : ha? Siapa ?kan lo fans gue
Peter : itu dulu. Tapi sekarang gak lagi yaa, belahan jiwa gue itu dia (menunjuk Laura) (dia dia dia)
Laura : hah? Gue ?makasih cakep
Lana : hey Laura gak usah terlalu kecentilan deh, gue gak suka dengan tingkah lo ! lo harus jadi budak gue, dan lo juga harus jadi fans gue titik
Laura : maksud lo? Gue jadi babu gitu ?hellow, gue tuh pindahan dari amerika, jijik gue bicara sama lo
Brenda : hey lo, kalau lo berani, lo harus sparing sama gue dan Lana sepulang sekolah. Kalau lo gak datang, berarti lo pengecut
Laura : seloooww men, gue terima tantangan lo. Raisa , lo kan temen gue. Lo jadi partner gue yah
Raisa : apaa? (muka bingung) iyaiyaaa
Sepulang sekolah, semua siswa SMA kartika whardani wirabuana cahaya dewi berkumpul di lapangan sekolah ingin menyaksikan sparing basket antara Brenda Lana VS Laura Raisa
Laura : aduh, tolol banget sih lo raisa nangkap bola basket aja gak bisa. Gak becus lo jadi partner gue
Raisa : lo gak tau terima kasih yah sama gue, gue baik udah mau jadi partner elo. Tanpa gue, lo gak bisa sparing
Lana : lo berdua kok gak solid sih, liat dong gue sama Brenda kompak banget. Ya kan Brenda ? (saling tos)
Raisa : udah deh, gue gak mau jadi partner lo lagi. Gue mau pulang
Laura : tunggu Raisa, tunggu ya pembalasan gue. Urusan gue sama lo tuh belum selesai. Sialan lo
Raisa : fuck you!







Beberapa hari kemudian, acara pergelaran seni pun diselenggarakan. Kak Sammy, Gabriel dan peter adalah peserta lomba akustik. Mereka satu per satu naik ke atas panggung. Sewaktu kak Sammy naik ke panggung, beberapa siswi berteriak histeris
Kak Sammy : terima kasih yah teman-teman sudah mendukung gue.
Siswi : tell me dong, siapa sih pacar kakak sekarang?
Kak Sammy : okelah, di tempat ini gue akan memberitahukan kepada teman-teman sekalian siapa yang gue suka sebenarnya. Dia itu adalah….
Tiba-tiba Brenda dan Lana naik ke atas panggung dan berusaha mencari hati kepada kak Sammy
Brenda : pasti kak Sammy pilih aku kan. Iyakan ?iya dong kak. Kan aku cantik daripada Lana dan siswi di sekolah ini
Lana : jangan mimpi deh, gue kan kaya,cantik,baik gak kayak elo
Brenda : “Gak usah banyak bacot ya. Yang jelasnya aku pasti yang dipilih Kak Sammy . Dan
perlu kamu tahu bahwa mulai sekarang ikatan sahabat antara kita udah gak ada.”
Lana   : “Eh, siapa juga yang mau sahabat sama loe, Cewek murahan. Pokoknya kak Sammy
tetap milikku.”
- Brenda    : “Dia milikku.”
-          Lana         : “Enak aja, dia milikku.”
-          Brenda     : “Enak aja, dia milikku.”
-          Lana   : “jangan banyak bacot ya, dia milikku.”
-          Brenda     : “Dia milikku.”
-          lana   : “Enak aja, dia milikku.”
-          Brenda      : “Dia milikku.” (menyanyi)
-          lana       : “Kalau gitu, kita tanya aja siapa yang dia pilih.”
-          Brenda    : “Siapa takut. Dan pasti dia juga pilih aku.”
Lana : kak Sammy, kak Sammy pilih siapa yang jadi pacar kakak? Aku kan?
Brenda : dia geer kan kak, aku kan yang kakak pilih?
Kak Sammy : kalian ngomong apasih berdua, gue gak pilih diantara kalian . gue  gak suka dengan kalian. Yang gue pilih adalah Laura
Laura : apaa? Serius kak?
Kak Sammy : iyaa dek, kamu mau kan jadi pacar kakak? (malu-malu tapi mau)
Laura : mau dong kak, siapasih yang gak mau sama kakak
Siswi : cie
Akhirnya kak Sammy dan Laura menjalin hubungan asmara. Mereka adalah pasangan yang paling serasi sehingga membuat siswi cemburu terhadap mereka begitupun yang dirasakan oleh Brenda dan Lana. Ohiya, Brenda dan lana patah hati, galau dan semacamnya. Mereka langsung pulang ke rumah mereka masing-masing.
-          brenda        : “Ya Allah, memang benar bodoh hamba mu ini lebih memilih bercinta daripada
    Sahabat.”
-          lana     : “Ya Allah, maafkan atas kesalahan hamba telah memutuskan persahabatan ini
karena cinta.”
-          brenda       : “Tapi, aku malu untuk meminta maaf kepada Adhe.”
-          lana    : “Tapi masa harus aku yang meminta maaf sama dia apalagi bukan aku yang
mulai.”
-          brenda        : “Pokoknya aku harus berani meminta maaf sama Adhe karena aku juga yang
salah aku yang mulai duluan.”
-          lana     : “Pokoknya aku harus berani meminta maaf sama Gita karena aku yang sudah
memutuskan hubungan persahabatan.”
-          lana        : “Aku juga sudah siap untuk menerima Kriso.”
-          brenda     : “Aku udah siap untuk menerima Try.”
Keesokan harinya, lana dan Brenda kesekolah dengan muka yang di tekuk. Mereka malu dengan kejadian kemarin. Akhirnya mereka berpapasan di depan kelas
Brenda : maafkan gue lan, gue gak bermaksud jahat sama lo. Lo adalah sahabat gue gue saying sama lo
Lana : iyaa maafin gue juga Brenda , gue yang salah. Sudahlah, kejadian itu sudah lewat. Sekarang ayo kta Gabriel dan peter untuk minta maaf. Lo jujur, lo suka kan sama Gabriel ?
Brenda : ehm gimana yah, setiap malam wajahnya selalu terbayang di plafon kamar gue. Gue nggak ngerti, mungkin inikah yang dinamakan cinta ? (inikah cinta)
Lana : sudah, ayo kita ke mereka




Brenda : gab, lo mau gak maafin gue soal kejadian kemarin. Gue memang salah sama lo
Gabriel : emang lo yang salah, tapi gue maafin kok
Brenda :aku siap membuka hati danbaru aku sadari kalau cinta tak harus sempurna karena cinta harus saling menutupi kekurangan agar bisa jadi sempurna.”
-          gabriel    : “Tapi aku sudah pikir-pikir lebih baik kita bereman saja karena pacaran tak ada
gunanya untuk anak seumuran kita.”
Lana : Maafkan aku Kris karena aku telah menolakmu dan sekarang aku sudah bisa
membuka hati untukmu.”


-          peter      : “Aku, sudah memaafkan kamu, aku siap untuk menerima kamu namun aku butuh
sepuluh tahun lagi.”
-          Lana    : “Aku siap sekarang atau sepuluh tahun lagi."






0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman